Promosi memegang peran yang sangat penting dalam pemasaran produk
karena promosi memiliki kemampuan untuk menggugah minat semua orang
yang menjadi target sasaran tergerak untuk melakukan pembelian. Dengan
strategi promosi yang terencana dengan baik dimana meliputi tentang
penggunaan teknik dan media komunikasi yang tepat maka informasi dan
pengaruh yang diinginkan dari pelaksanaan strategi promosi yang
dilakukan oleh suatu perusahaan akan tercapai.
Dalam melakukan
promosi, perusahaan harus dapat mengetahui etika yang harus dilakukan
terlebih dahulu dalam menjalankan promosi tersebut. Promosi itu sendiri
dilakukan untuk menarik perhatian konsumen agar mengkonsumsi produk
yang perusahaan itu punya.
Pertama dalam melakukan promosi
adalah Cara Berbicara. Etika berbicara yang baik adalah membuat hati
yang mendengar merasa damai, nyaman, dan menyenangkan. Untuk itu,
gunakan selalu kata-kata sederhana dalam sikap berbicara yang jujur,
tulus, dan profesional.
Kedua, dalam melakukan promosi adalah
tidak menyinggung produk lain. Hal ini bisa menimbulkan persaingan
bisnis yang tidak sehat.
Ketiga ya harus dijalankan dengan baik dan sesuai dengan prinsip pemasaran dan etika dalam berbisnis.
Mungkin ini sedikit tentang cara melakukan promosi yang beretika...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar