Rabu, 28 April 2010

Peluang Usaha dan Bisnis Handphone Murah

Saat ini handphone tak lagi dianggap sebagai barang mewah karena hampir semua orang memiliki alat komunikasi yang satu ini. Bahkan satu orang bisa memiliki dua handphone sekaligus yaitu GSM dan CDMA. Apalagi setelah masuknya produk handphone murah dengan fitur lengkap buatan China, Korea, Taiwan, Thailand dan lokal. Bahkan menurut pengamat marketing ternama Handito Hadi Joewono, pangsa pasar handphone murah masih sangat besar di Indonesia. Anda tertarik untuk memanfaatkan peluang usaha dan bisnis handphone murah ini?

Begitu cepatnya perkembangan penjualan handphone murah ini salah satunya adalah karena kelengkapan fitur yang dimiliki oleh handphone murah tersebut dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan handphone dengan fasiliatas sejenis bermerek terkenal.

Karenanya bagi anda yang tertarik untuk memanfaatkan peluang usaha dan bisnis handphone murah ini maka yang wajib diperhatikan adalah kemampuan untuk memilih produk yang sedang dan akan terus booming. Maklum, untuk produk handphone murah ini ada 40 vendor yang saat ini bermain di pasar Indonesia.

Untuk itu, agar anda sebagai penjual mendapat keuntungan yang besar maka perlu memperhatikan teknik pemasaran yang jitu tetapi efektif dan praktis dilakukan. Salah satunya dengan memberikan pamflet yang berisi fitur lengkap produk handphone itu sendiri termasuk layanan purna jualnya beserta tempat service-nya. Kemampuan karyawan untuk menawarkan produk handphone murah ini juga perlu mendapat perhatian khusus karena karyawan itulah yang menjadi ujung tombak penjualan dan mencari konsumen.

Hal lain yang perlu mendapatkan perhatian dalam menjalankan usaha handphone murah ini adalah lokasi usaha. Salah satu tempat yang mampu mendongkrak penjualan adalah mal atau pusat perbelanjaan. Alasannya karena orang yang datang ke pusat perbelanjaan ini bertujuan untuk belanja dan mencari barang kebutuhannya. Demikianpun posisi kios yang berada di dekat jalan masuk atau dekat eskalator memudahkan orang untuk melihat lokasi usaha anda.

Kendala yang mungkin timbul dalam usaha handphone murah ini biasanya adalah layanan purna jual serta tempat servicenya. Untuk itu bila hal ini tidak dapat anda lakukan sendiri maka sebaiknya anda bekerja sama dengan pihak lain yang menangani perbaikan handphone yang rusak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar